10 Animasi Terpopuler di Produksi Oleh Pixar - Pixar ialah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang animasi besutan pendiri Apple, alm. Steve Jobs. Yang berpusat di Emeryville, California.

Semua animasi yang diproduksi oleh Pixar ini banyak meraup keuntungan dan sukses besar di pasar global, dan juga animasi nya menjadi animasi favorit bagi setiap kalangan. Jadi berikut ialah 10 Animasi Terpopuler Yang di Buat oleh Pixar. 

10. Toy Story ( 1995 )
 

Toy Story merupakan film Pixar pertama yang dirilis ke bioskop, meraup USD 356 Juta dari seluruh dunia. Selain itu Toy Story adalah film panjang dengan gambar buatan komputer pertama yang dirilis Disney. Toy Story mendapat penghargaan Academy Award dan Golden Globe Award. Ceritanya berkisar tentang petualangan mainan yang digambarkan bisa hidup jika tidak ada orang.

Woody ialah mainan favorit milik keluarga Andy, dengan ciri khas nya yang seperti sheriff dimasa lampau. Disini diceritakan Woody sangat resah karena Andy akan segera berulang tahun dan mendapatkan kado baru, dia tidak ingin dirinya tergantikan oleh mainan baru dan ingin selamanya disisi Andy. Namun hal yang ia takutkanpun terjadi, sebuah mainan baru berciri khas robot bernama Buzz Lightyear. Semua mainan berdecak kagum atas kehadiran Buzz, namun disisi lain Woody sangat merasa cemburu kepada Buzz

Saat kecemburuannya memuncak terjadi sebuah masalah. Buzz terlempar keluar dan para mainan meminta Woody bertanggung jawab. Buzz dan Woody pun melewati petualangan yang menegangkan untuk kembali bersama teman-temannya, yang berada dalam truk pindahan karena Andy akan pindah rumah.

9. Bug's Life ( 1998 )

 

Bug's life ialah film yang menceritakan tentang pertualangan seekor semut bernama Flik yang berkelana jauh meninggalkan koloninya untuk mengajak dan mengumpulkan serangga lain agar para semut tidak lagi dijajah oleh para belalang yang selalu menjajah dan meminta jatah makanan dari para semut.

Pertualangan Flik yang luar biasa dan tidak pantang menyerah, akhirnya membuahkan hasil, Flik berhasil mengumpulkan beberapa serangga dari perkumpulan sirkus yang bahkan bertubuh lebih besar dari pada belalang, saat itu serangga dari perkumpulan sirkus menyetujui untuk membntu Flik daripada mereka menganggur karena jarang ada yang meminta mereka melakukan pertunjukan. Dan setiba kembalinya Flik beserta segerombolan serangga sirkus, para semut bekerja sama untuk mengusir para belalang yang akan menagih jatahnya.

Pada saat dirilis film ini sudah lebih bagus dari pada Toy Story, film ini juga sukses di pasaran dan memenangkan beberapa penghargaan seperti salah satunya ialah Animasi Terbaik di Los Angeles Film Critics Association, Academy Award, dan Golden Globe Award.

8. Finding Nemo ( 2003 )
 

Marlin si ikan badut ialah sosok calon ayah yang gugup dan pemalu, saat tahu dia akan jadi ayah bagi 400 telur ikan, Marlin gugup apa anak-anaknya akan menyukainya. Tapi bencana datang, istri Marlin dan 399 calon bayinya telah lenyap karena dimakan ikan lain. Maka Marlin menjaga dengan sangat hati-hati satu-satunya anaknya yang tersisa, yang bernama Nemo. Sayangnya suatu hari Nemo marah pada ayahnya dan melarikan diri. Alhasil dia kemudian tersesat dan hilang di samudera yang luas.

Marlin kemudian bertekad mencari putranya yang hilang sampai dapat. Dalam pencarian, dia dibantu Dory, ikan yang mengalami short-term-memory lost alias gangguan ingatan sesaat. Kisah Marlin mencari Nemo adalah wujud perjuangan seorang ayah yang rela melakukan apa saja demi mencari putra tercinta, bahkan dengan mengarungi samudera luas sekalipun.

Finding Nemo adalah film yang sangat menghibur dan menyentuh apalagi saat bertemunya kembali Marlin dan Nemo. Film yang rilis tahun 2003 telah memenangkan beberapa penghargaan diantaranya adalah Academy Award, Golden Globe Award, dan Saturn Award untuk Film dengan Animasi Gambar Terbaik.

7. Cars ( 2006 )
 

Cars ialah sebuah film animasi yang bercerita tentang mobil-mobil yang bisa bicara dan bertingkah layaknya makhluk hidup. Disini pemeran utamanya ialah sebuah mobil merah kinclong bernama Lightning McQueen yang ingin menjadi pembalap terkenal dan memenangkan kejuaraan turnamen suatu saat nanti.

Suatu Lightning McQueen terdampar di sebuah kota kecil yang sunyi di tepi gurun bernama Radiator Spring. Di sana dia kemudian bertemu dengan legenda hidup Piston Cup, sebuah mobil yang cukup tua berwarna biru bernama Doc Hudson, yang telah memenangkan kejuaraan turnamen Piston Cup namun karirnya berakhir karena kecelakaan yang dialaminya. Hal ini yang membuat Lightning McQueen mendapatkan pelajaraan berharga dari Doc Hudson dan juga warga Radiator Spring yang terkenal ramah. Sekembalinya McQueen dari Radiator, dia bersiap untuk mengikuti kejuaraan Piston Cup untuk pertama kalinya bagi dia. Walaupun di ending film sang tokoh utama tidak juara pertama karena menolong mobil lain.

Cars menerima banyak penghargaan diantaranya dari Academy Award dan Golden Globe Award sebagai film Best Animated Feature.

Toy Story 2 ( 1999 )
 

Toy Story 2 ialah merupakan sekuel Toy Story besutan Pixar yang juga sukses. Toy Story 2 dirilis 4 tahun kemudian yaitu di tahun 1999. Penghargaan yang dimenangkan salah satunya adalah Gambar Terbaik-Musikal atau Komedi di ajang Golden Globe Award. Toy Story 2 juga diumumkan oleh Rotten Tomatoes sebagai Best Rated Movie of All-Time, dengan 100% total rating dari 242 positif dan 0 negatif, sekaligus Best Rated Animated Movie of All-Time.

Toy Story 2 kisahnya semakin menyenangkan. Sebelum pergi ke perkemahan musim panas, Andy hampir saja kehilangan Woody. Andy akhirnya memutuskan untuk tidak membawa Woody bersamanya. Woody terdampar kotak boneka-boneka yang sedang diobral, sementara Woody berusaha menyelamatkan mainan lain agar tak dijual. Woody pun dicuri oleh pemilik toko mainan serakah. Ternyata Woody adalah mainan yang langka dan sangat berharga. Dia dibawa ke rumah pencuri tersebut di mana dia bertemu mainan lain yang tak pernah dia jumpai sebelumnya. Beruntung, mainan Andy lainnya juga sedang mencari teman mereka yang hilang.

5. The Incredibles ( 2004 )
 

The Incredibles dirilis pada tahun 2004 dan animasi pertama dari Pixar Studio yang menampilkan karakter utamanya berjenis manusia, bukan hewan atau makhluk khayalan lainnya, melainkan manusia superhero. The Incredible bercerita tentang sekeluarga superhero. Karena suatu kasus yang dibuat ayahnya, akhirnya dibuat peraturan di kota itu tersebut bahwa superhero harus menyembunyikan diri dan tak boleh menunjukkan kekuatan supernya sebab membahayakan bagi orang lain. Keluarga tersebut terpaksa menjalani hidup yang normal dan bisa dibilang membosankan.

Kehidupan keluarga ini mulai berubah ketika ada sebuah tawaran dari sang gadis untuk melakukan misi rahasia. Bob sang ayah mulai bersemangat dan dia latihan kembali untuk mengembalikan bentuk badannya menjadi atletis, yang mana saat tugas pertama membuat dia kelelahan. Tapi ternyata ini hanyalah jebakan yang dibuat Buddy Pine, mantan Fans The Incredible. Bob tertangkap, keluarganya mencari kemana-mana. Dan mereka terlibat pengalaman seru bersama-sama untuk pertama kalinya.

The Incredibles memenangkan Best Animated Feature dalam ajang Academy Award dan Best Motion Picture dari Golden Globe Award.

4. Up (2009) 


Up ialah film kedua dari Pixar yang karakter utamanya ialah manusia. Up menjadi film animasi komputer pertama yang mendapatkan nominasi Academy Award untuk Film Terbaik atau Best Picture. Film ini pertama kali dirilis di Amerika yang juga bertepatan dengan Cannes Film Festival dan merupakan film animasi pertama yang diputar pada perayaan tersebut.

Film animasi ini menceritakan tentang kakek bernama Carl Fredricksen yang selalu menambakan sebuah petualangan besar semenjak dia masih kecil dan tambah semangat ingin melakukan hal tersebut ketika dia sudah menikah. Namun sayang semua itu hanya sekedar impian saja, karena istrinya Carl sudah meninggal sebelum mereka melakukan pertualangan bersama. Setelah istrinya meninggal, Carl mendapat masalah baru. Rumahnya akan digusur dan dia terancam berakhir di panti jompo. Merasa tak ada lagi yang bisa menghalanginya melakukan petualangan seperti yang dia impikan, Carl pun bertekad membawa rumahnya pergi mengelilingi dunia. Untuk mencapai tujuannya, Carl mengikatkan ribuan balon ke rumahnya dan menjadikan seluruh rumahnya sebuah balon terbang.

Celakanya, ada satu yang tak dia perhitungkan sebelumnya. Tanpa dia sadari, ternyata Russell, anak berusia delapan tahun yang punya rasa ingin tahu berlebihan, ikut terbawa dalam perjalanan. Akhirnya mau tak mau Carl harus membawa pergi Russell juga dan berharap bahwa mereka tak akan terlibat masalah besar karena ulah Russell.

3. Wall-E (2008)
 

Ajaib! Wall-E ialah film Pixar yang sukses dan berhasil memukau penonton dengan animasi tanpa dialog! Bahkan Wall-E juga termasuk film Pixar yang memenangkan Academy Award dan Golden Globe Award.

Film ini mengisahkan tentang pertualangan sebuah robot bernama Wall-E. Wall-E merupakan sebuah robot pengepak sampah. Diceritakan bumi sudah tidak layak lagi untuk ditinggali karena sudah terlalu banyak sampah menggunung dan pada akhirnya manusia meninggalkan bumi dan hidup pada sebuah koloni antariksa yang disebut Axiom. Semua ini menjadi mungkin karena dunia sudah dikuasai sebuah mega-corporation yang bernama Buy ‘n Large (BnL) yang menguasai semua perekonomian, termasuk pemerintahan. Karena sampah yang sudah menggunung dimana-mana, dibuatlah Wall-E sebagai robot pengepak atau penghancur sampah.

Rencananya manusia hidup di Axiom hanya dalam waktu 5 tahun saja selagi Wall-E membersihkan sampah-sampah yang ada. Namun pada akhirnya bumi dinyatakan terlalu berbahaya untuk ditinggali sehingga manusia tetap hidup di Axiom hingga 700 tahun lamanya. Wall-E walaupun sebuah robot tetapi juga memiliki perasaan seperti halnya manusia, dia menjadi kesepian sampai dia bertemu dengan Eve, sebuah robot peneliti yang dikirim dari Axiom. Eve bertugas mencari tanaman hidup di bumi. Kemudian Wall-E jatuh cinta pada Eve.

2. Ratatouille (2007)
 

Film animasi ini mengisahkan tentang seekor tikus yang memiliki citarasa sangat tinggi terhadap makanan. Sejak awal, tikus yang satu ini memang terlihat unik, selalu tertarik terhadap mengolah makanan. Seolah-olah dia adalah manusia yang jatuh hati pada dunia memasak, dia juga antusias terhadap acara di televisi yang menayangkan tentang memasak. Dia juga membaca buku tentang masakan. Pada suatu hari, dia menyadari bahwa rasa itu unik, Satu dengan yang lainnya berbeda. Namun perpaduan antara rasa-rasa itu dapat menambah kelezatan sebuah makanan.

Tetapi nasib sebagai seekor tikus, manusia tidak suka akan kehadirannya. Tikus yang identik dengan kotoran itu selalu menjadi musuh. Dia kemudian meneruskan hobi memasaknya dengan membantu seorang pemuda yang baru saja diterima kerja menjadi koki di sebuah restoran di Paris, dan kemudian mereka menjadi sahabat dan selalu masak bersama.

Ratatouille menjadi film animasi dengan total rating tertinggi dari MetaCritic dengan 96 %. Film ini juga mendapat penghargaan Academy Award dan Golden Globe Award. Filmnya laris meraup USD 621 Juta dari seluruh dunia serta pujian dari para kritikus film.

1. Toy Story 3 (2010)
 

Lagi dan lagi film animasi bertemakan mainan yang bernama Toy Story ini yang masuk dalam 10 besar film animasi terbaik buatan Pixar. Ketiga seri Toy Story menjadi trilogy terbaik diumumkan oleh Rotten Tomatoes. Masing-masing filmnya mendapatkan rating 100%, 100% dan 99% dan dengan rating rata-rata 99,7%. Menjadikan trilogy film ini trilogy terbaik sepanjang masa, mengalahkan trilogi The Lord of the Rings atau trilogi The Godfather.

Toy Story 3 ialah satu-satunya film animasi yang berhasil mendapatkan keuntungan di atas USD 1 miliar. Toy Story 3 juga adalah film animasi dengan keuntungan tertinggi sejauh ini, mematahkan rekor Shrek 2 dengan USD 919 juta. Toy Story 3 termasuk di posisi kelima dalam urutan film tersukses sepanjang masa dan merupakan film dengan keuntungan tertinggi ditahun 2010. Hal yang wajar apabila Toy Story mendapatkan hasil yang fantastis, karena film ini memiliki alur cerita dan mengandung banyak makna, film ini juga di antusiasi oleh berbagai kalangan.

Toys Story 3 bercerita tentang Andy yang sudah beranjak dewasa dan harus berhenti memainkan mainan kanak - kanak tersebut, termasuk Woody. Kemudian Ibu Andy memberikan semua mainan Andy ke Taman Kanak-Kanak di kota, tetapi Woody mencoba menyelamatkan teman-temannya dari sana.

1 comments:


  1. Ayo Bermain Dan Dapatkan Angpao Keberuntung Bolavita 2019 Hingga Jutaan Rupiah.

    Promo Berlaku 28 Januari - 3 Februai 2019

    Hubungi Customer Service Kami Untuk Info Lengkap (24 Jam ) :
    .
    • BBM: BOLAVITA
    • WeChat: BOLAVITA
    • WA: +62812-2222-995
    • Line : cs_bolavita

    Segenap Manajemen Bolavita Mengucapkan Selamat Merayakan Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili Semoga Di Tahun Babi Tanah Diberikan Rejeki Lebih Banyak
    Dibandingkan Tahun Sebelumnya.

    ReplyDelete

 
Top