Kita tinggal, berkerja, bermain dan melakukan aktivitas di dalam sebuah bangunan yang dinamakan rumah ataupun gedung untuk melindungi kita dari dunia luar. Bangunan dapat menunjukan seberapa maju nya manusia sebagai makhluk hidup berpikir, beradab, dan beradaptasi. Tetapi ketika sebuah bangunan ditinggalkan begitu saja atau tidak berpenghuni, bangunan tersebut bisa menjadi sebuah tempat yang mengerikan.
10. Sebuah pabrik boneka di Spanyol ! 
original 

Pabrik boneka di negeri matador ini sudah sejak lama ditinggalkan oleh pemilik nya maupun para karyawan nya tanpa adanya sebab yang jelas. Barang - barang di pabrik ini juga masih banyak yang tersisa seperti mesin pembuat boneka, boneka setengah jadi, boneka yang sudah siap dijual dan lain-lain.  Pabrik ini  memang bisa  dikatakan sangat mengerikan karena dulu pada saat pabrik ini beroperasi, boneka - boneka yang dibuat beberapa menggunakan rambut manusia !
Tiga bangunan di sekitar pabrik ini juga sama sekali tidak dirawat, dan adapun bangunan yang sudah hancur atau runtuh. Sangat jarang orang berkunjung ke pabrik ini hanya untuk sekedar melihat-lihat saja atau bahkan bisa dibilang hampir tidak ada, menurut seorang photographer yang mengunjungi pabrik ini mengatakan di lantai tiga pabrik ini terdapat banyak tangan atau kaki boneka yang membuat suasana makin mengerikan. Tidak perlu ke lantai tiga sih, lihat saja gambar di atas, gambar yang di ambil oleh photographer tersebut saja sudah sangat mengerikan 

9. Rumah sakit Pula 
e3a54586c5d8641aa68bbeb373210e9f 

Pula adalah sebuah kota di Kroasia yang dikenal peninggalan / reruntuhan kuno kerajaan Romawi, di kota ini terdapat gerbang Hercules yang terkenal tetapi di kota ini juga terdapat sebuah rumah sakit yang sudah tidak terurus. Rumah sakit Pula ini sudah ditinggalkan atau tidak terurus sejak tahun 2003, di rumah sakit ini masih banyak memiliki obat-obatan, kasur untuk orang sakit dan hal lain nya.

Tidak banyak orang yang mengetahui mengapa bangunan ini di biarkan tidak terurus begitu saja, tetapi berapa rumor menyebutkan bahwa dulu pada tahun 1991, pada saat negara Kroasia merupakan bagian dari negara Yugoslavia, pemerintah lama memang telah menginginkan bahwa rumah sakit ini di lenyapkan namun keburu Kroasia melepaskan diri dari Yugoslavia, dan pemerintah Kroasia yang baru pun tidak berkeinginan untuk memperbaharui ataupun menghancurkan rumah sakit ini, dan dibiarkan terbengkalai begitu saja. 

Rumah sakit ini sangat cocok untuk menguji nyali, bisa dilihat pada gambar di atas betapa terlihat mengerikan dan menakutkan di siang hari apalagi ketika di malam hari. 

8. Pulau Okunoshima, pulau tempat senjata kimia jepang
bunny14_0.img_assist_custom-600x450 

Pulau Okunoshima merupakan pulau yang dimiliki oleh negara Jepang, pulau ini sangat lah kecil bahkan pulai ini tidak muncul pada map / peta sebelum tahun 1988. Pulau ini baru muncu di peta setelah pemerintah Jepang membangun monumen untuk mengenang para pekerja di pulau tersebut pada saat perang dunia ke II. Tetapi apabila dilihat dari sisi lain, pulai ini memiliki pengaruh besar dalam PD II, karena dulu pulai ini adalah pulau yang sangat rahasia oleh pemerintah Jepang, terdapat banyak senjata kimia yang diproduksi disini bahkan terdapat 6000 ton racun berbahaya.
Setengah abad kemudian, pulau ini masih berdiri dan akhirnya dibuka untuk publik, para pengunjung tidak di bolehkan masuk terlalu dalam / jauh ke pulau karena ada rumor bahwa masih banyak gas beracun yang tersembunyi di pulau ataupun gedung tempat memproduksi senjata kimia tersebut.

7. Rumah Sakit Riverview 

3372966972_9973cc2338_b 

RS Riverview pastinya bukan salah satu rumah sakit yang akan anda kunjungi ketika anda membutuhkan perawatan atau obat, walaupun rumah sakit ini masih sedikit beroperasi tetapi ruma sakit ini bisa dibilang sudah di abaikan dan tidak terurus, ini bisa dilihat dari gambar di atas betapa tidak terurus nya sebuah bangunan tersebut dan betapa menyeramkan. Didirikan tahun 1913 dan ditutup pada tahun 2013 untuk sebuah alasan. Walaupun baru ditutup sebentar, rumah sakit ini sudah menunjukan bahwa rumah sakit ini seperti memiliki hawa negatif, oh ya banyak juga film - film horror yang menggunakan rumah sakit ini sebagai lokasi penyutingan, seperti film X-Files, Fringe, dan lebih dari 50 film horror lainnya. Yang jelas dengan begini lengkaplah sudah rumah sakit ini menjadi tempat yang menyeramkan di Amerika Serikat ini. 

6. Garth Hill Mine / Bukit tambang Garth 
 iron-mine-garth 

Banyak cerita rakyat, turun temurun dan takhayul yang selalu berkembang dan bertambah mengenai tempat pertambangan ini. Salah satunya cerita yang mengatakan bahwa dulu pada tahun 1930 ada seseorang penambang / pekerja yang tewas bunuh diri tanpa diketauhi alasannya, dan sampai sekarang dikabarkan arwah sang penambang tersebut  masih berkeliaran.

Terlepas dari cerita yang berkembang tersebut, pertambangan Garth ini memang sudah di abaikan selama beberapa dekade. walaupun sudah di abaikan sekian lama masih banyak terdapat mesin - mesin pertambangan, alat - alat penambang dan hal lain. Ada yang berani mencoba kesana ? 

5. Pusat Pertokoan Friar / Friar's Shopping Center 
C_67_article_2111755_body_articleblock_0_bodyimage-4062775 

Di Pusat Pertokoan / Mall ini, tidak ada hawa yang membuat bulu kuduk merinding, tetapi tanpa hawa tersebut pun Mall ini bisa membuat orang merasa ngeri ataupun takut, ya mengapa tidak? Mall ini juga merupakan salah satu bangunan yang di tinggalkan, di abaikan. Di mall ini masih sama seperti sediakala, Elevator yang rusak, jendela - jendela yang pecah, dinding yang retak dll.
Namun hal tersebut mungkin hanya membuat beberapa orang saja yang menjadi takut, tidak bagi sekumpulan orang yang bermain zombi-zombian di area tersebut, seperti yang bisa dilihat pada gambar di atas. 

4. Kota Mingo di Ohio 
 MG_4541

Meskipun masih ada sekitar 3500 orang yang bertempat tinggal di kota Mingo ini, tapi tidak bisa menjamin bahwa kota tersebut benar benar dikatakan 'hidup' dan kota inipun seperti kota yang sudah di abaikan. Namun dulu kota ini menadi kota yang sangat padat penduduk nya, kota ini seperti pembuluh nadi ataupun jantung kehidupan banyak orang, pabrik - pabrik besi juga pernah tumbuh pesat disini. 

Tapi di tahun 2008, kota ini kemudian mulai perlahan ditinggalkan oleh para penduduk. Semua bangunan entah itu pabrik, restoran, hotel dll pun menjadi terabaikan. 

3. Carrie Furnace / Perapian Furnace 
blastfurnace 

Jika ada sebuah pabrik yang tidak terurus ataupun ditinggalkan, pastilah semua barang, mesin dan alat-alat masih tertinggal disitu, yang mana kadang buat orang yang penakut pasti terlintas didalam pikirannya bahwa mesin tersebut bisa saja sewaktu-waktu hidup walaupun tanpa dihidupkan dan membuat bulu kuduk berdiri.
Pabrik ini didirikan pada tahun 1884, yang mana pabrik ini sudah beroperasi lebih dari 100 tahun lamaya dan pabrik ini dimasa jayanya bisa memproduksi hingga ribuan ton setiap tahun nya. Pabrik ini memiliki beberapa bangunan yang terlihat antik atau unik, pabrik ini juga dulu memproduksi besi atau baja untuk perang dunia ke dua / PD II.

2. Baikomur Cosmodrome / Kosmodrom Baikonur 
b10_00516263 

Dulunya merupakan tempat yang berada di wilayah Uni Soviet, namun sekarang berada di wilayah Kazaksthan. Kosmodrom ini dulu merupakan Kosmodrom atau tempat peluncuran pesawat ataupun roket milih Uni Soviet yang akan di terbangkan menuju ke angkasa pada saat Uni Soviet masih berlomba-lomba melawan Amerika Serikat. Di tempat inilah dimana Sputnik satu roket yang pertamakali ke orbital bumi diluncurkan, di tempat ini juga di mana Vostok satu yaitu roket yang membawa manusia pertama keluar angkasa yaitu Kosmonot Yuri Gagarin.
68 tahun kemudian, tempat ini sudah terlihat terabaikan, banyak bangunan - bangunan, tower - tower, ruang kontrol yang terabaikan. Bayangkan saja apabila anda berada di tengah-tengah tempat yang tidak berpenghuni, pastinya ketakutan! begitu juga apabila anda berada di area yang sangat luas dan tidak berpenghuni ini. 

Namun ada kabar bahwa pemerintah Russia akan segera memperbaiki tempat ini walaupun sudah dimiliki Kazakshtan, karena Russia sudah menyewa sampai dengan tahun 2050 

1. Sekolah menengah pertama nomor 3 di Chernobyl 
img_5605 

Tragedi Chernobyl adalah tragedi terburuk mengenai kecelakaan nuklir di dunia, tragedi ini meletus pada tahun 1986 di Chernobyl, Ukraina. Pemerintah Ukraina sendiri telah mengkarantina area ini seluas 30 kilometer atau 19 mil. Dan terdapat sekitar 30 ribu rumah / bangunan yang terabaikan begitu saja karena area ini telah terkontaminasi Radioaktif. 

Di antara bangunan - bangunan tersebut yang paling menonjol adalah Sekolah menengah pertama 3 yang artinya sekolah itu bernama atau bernomor 3. Di sekolah ini terdapat banyak peninggalan masker pelindung yang diperuntukkan untuk semua siswa smp tersebut 27 tahun lalu. Dan jika anda ingin berkunjung kesini ada sebuah jasa tur yang anda bisa gunakan untuk mencapai smp ini, namun ingat! bahwa zat radiasi masih ada sampai sekarang dan mungkin akan hilang puluhan tahun, ataupun ratusan tahun lain nya!

4 comments:

  1. --------
    Merasa kurang hoki bermain judi di situs lain ? atau Ingin mendapatkan income tanpa bekerja ?
    KAMI HADIR UNTUK ANDA , MARI BERGABUNG BERSAMA KAMI DI RUBYQQ
    PRESENTASI KEMENANGAN 80% ( MENANG ATAU KALAH TETAP DAPAT BONUS )
    100 % PLAYER vs PLAYER !!
    Hanya dengan 1 USER ID anda bisa main 7 GAMES :
    * Bandar Poker | Poker Online | Capsa Susun | DominoQQ | BandarQ | AduQ | SAKONG ONLINE |
    * Pendaftaran FREE ==> https://goo.gl/AQYhSc
    * Minimal Deposit & Withdraw HANYA Rp.15.000,-
    * Bonus Turn Over 0,5% SETIAP HARI DIBAGIKAN
    * Bonus Referral 20% Seumur Hidup
    * MEGA JACKPOT RATUSAN JUTA RUPIAH
    * Customer Service siap melayani anda 24 jam


    Untuk informasi lebih lengkap silahkan Hubungi Customer Service kami
    BBM : 2B8938F7
    FACEBOOK : rubyqq
    SKYPE : RUBY QQ
    LIVECHAT https://goo.gl/AQYhSc


    Proses Cepat dan Aman 100%

    ReplyDelete
  2. Sekarang Telah Hadir LIVECASINO338
    CASINO dengan live dealer yang cantik-cantik untuk menemani anda
    Livecasino338 merupakan Agen resmi dari Sbobet Live Casino aman dan Terpercaya.
    Online 24 jam

    Promo untuk saat ini:
    ~ Bonus Deposit Pertama 10%
    ~ Bonus Rollingan Casino 1% (all product)
    ~ Bonus Referral 3%

    1 User id Untuk Semua permainan
    ~ Baccarat
    ~ Roulette
    ~ Sicbo
    ~ Dragon Tiger
    ~ Slot Game
    ~ Sabung Ayam

    Contact US
    WA : +855965922558
    BBM : 2AD88032
    NO HP : +855965922558
    Register : www.livecasino338.com

    ReplyDelete

  3. Ayo Bermain Dan Dapatkan Angpao Keberuntung Bolavita 2019 Hingga Jutaan Rupiah.

    Promo Berlaku 28 Januari - 3 Februai 2019

    Hubungi Customer Service Kami Untuk Info Lengkap (24 Jam ) :
    .
    • BBM: BOLAVITA
    • WeChat: BOLAVITA
    • WA: +62812-2222-995
    • Line : cs_bolavita

    Segenap Manajemen Bolavita Mengucapkan Selamat Merayakan Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili Semoga Di Tahun Babi Tanah Diberikan Rejeki Lebih Banyak
    Dibandingkan Tahun Sebelumnya.

    ReplyDelete
  4. bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

    ReplyDelete

 
Top