Laba - Laba ialah salah satu hewan yang dikenal masyarakat, bahkan hewan ini menjadi objek utama di film Spider-Man. di Film tersebut, seseorang bisa menjadi Spider-Man karena digigit laba-laba, apakah kalian juga pengen di gigit laba-laba ? Yakin ? Kalau di film Spider-Man, laba-laba yang menggigit Peter Parker itu laba-laba yang sudah bermutasi genetik, bukan laba-laba biasa, apalagi laba-laba beracun dan menakutkan.

Lalu, apa yang membuat Laba - Laba ini menakutkan bagi kebanyakan orang ? apakah kakinya yang berjumlah 6 dan berbulu, atau laba-laba ini sangat cepat berjalan kesegala arah ? atau memang laba-laba memiliki tampilan yang menakutkan sehingga sering membuat bulu kuduk 'merinding' ? Ya. Laba-laba biasa saja sudah membuat orang takut, apalagi ke-sepuluh laba-laba ini.

10. New World Tarantura ( Terashopidae )



Laba - laba ini dikenal dengan ukuranya yang besar dan dipenuhi oleh bulu, beberapa ada yang suka di pohon, beberapa lagi lebih memilih untuk ditanah. Perkiraan jumlah spesies : 938

Laba - laba diatas ialah laba-laba Tarantula dengan jenis Goliath Birdeater Tarantula, ukuran kaki laba-laba ini bisa mencapai panjang 30cm, ini adalah laba-laba tarantula terbesar dan terberat, beratnya kira - kira bisa sampai dengan 170 gram. Laba-laba ini menakutkan ialah karena Tarantula ini memang sudah terkenal dan berbahaya, namun laba-laba ini tidaklah begitu berbahaya untuk manusia. Jika laba-laba ini merasa sedang dalam bahaya ataupun kesal, dia akan menggosok-gosok kakinya.

9. Jumping Spiders ( Salticidae )



Laba - laba ini dapat ditemukan diseluruh dunia, terkenal karena keterampilanya melompat dan penglihatan yang luar biasa. Laba - laba jenis ini juga dikatakan sebagai laba - laba yang paling cepat berkembang dibandingkan dengan jenis laba-laba lainya. Perkiraan jumlah spesies : 5468

Laba-laba inipada gambar diatas ialah Zebra Spiders menakutkan ialah karena memiiki skill untuk melompat, bayangkan saja apabila laba-laba ini melompat dari dinding misalnya langsung tepat ke muka anda ? serem bukan, apalagi yang punya phobia terhadap laba-laba bisa saja pingsan, serius.... Laba - laba ini dapat ditemukan di Eropa, Asia bagian utara, dan juga Amerika Utara. Laba - Laba ini memiliki tubuh yang besarnya 5 - 7 milimeter.

8. Huntsman Spider ( Sparasidae )



Laba-laba ini mendapatkan nama mereka dari kecepatan dan keterampilan berburu. Mereka cenderung hidup di daerah beriklim hangat. Mereka tidak membangun jaring, tetapi mencari makanan sebagai gantinya. Perkiraan jumlah spesies: 1123

Laba-laba ini memiliki rentang kaki terluas di dunia yang cukup untuk membuat orang merinding. Sementara apabila laba-laba ini bertemu manusia, laba-laba ini tidak selalu agresif kecuali jika Anda mengganggu sarang mereka atau dianggap ancaman. Mereka juga memberikan peringatan sebelum menggigit. Laba - laba yang kita bicarakan iaah bersubspesies Giant Huntsman Spider, dengan besarnya badanya sekitar 4.6 cm dan luas kaki 25-30cm. Anda bisa menemukan spesis laba-laba ini di Laos.

7. Wolf Spiders ( Lycosidae )



Laba-laba ini adalah pemburu yang menakjubkan dan memiliki penglihatan yang benar-benar baik. Mereka mengandalkan kamuflase untuk perlindungan dan banyak yang hidup dan berburu di tanah. Perkiraan jumlah spesies: 2388

Laba - laba yang sedang kita bicarakan di no7 ini ialah laba-laba Tarantula Wofl Spiders, yang besarnya bisa sampai 3cm, dan anda bisa menemukan laba-laba ini di benua Eropa terutama negeri Pizza Italia.

Selama abad ke-17, gigitan dari laba-laba ini diyakini menyebabkan "Tarantism," gangguan fatal yang menyebabkan kegelisahan dan rangsangan. Namun, sekarang secara luas diyakini bahwa tarantism adalah karena relatif mirip dengan laba-laba Black Widow. Wolf spider ini jarang menyerang manusia dan gigitan mereka tidak lebih menyakitkan daripada sengatan lebah.

6. Wandering Spiders ( Ctenidae )


Laba-laba ini tidak menangkap mangsa dalam jaring, melainkan mereka menyergap mangsa di tanah. Perkiraan jumlah spesies: 468

Laba-laba ini bersubspecies Brazilian Wandering Spiders, sangat cepat, sangat berbisa dan agresif. Tidak seperti kebanyakan laba-laba lain, mereka tidak akan berjalan ketika terancam. Bahkan, 60% dari semua gigitan laba-laba di bagian Brasil disebabkan oleh P. nigriventer ini. Racun dari laba-laba ini adalah mematikan sehingga menghindari spesies ini. Besar ukuran laba-laba ini kira-kira sekitar 3-5cm, dan panjang kaki bisa sampai 12cm

5. Mouse Spiders ( Actinopidae )


Besar laba-laba ini berukuran 10-35mm, dan dapat kebanyakan ditemukan di Australia. Laba-laba ini terlihat seperti Sydney Saluran-jaring laba-laba dan bisa sama beracun. Namun, mereka tidak agresif. Meskipun mereka sering terlihat di sekitar daratan Australia, jarang ada laporan warga mengenai gigitan dari laba-laba ini. laba-laba ini juga telah terbukti sebagai obat yang efektif.

4. Recluse Spider ( Sicariidae )



Laba - laba ini termausk laba-laba beracun, ukuran badan laba-laba ini sekitar 9-19 mm, dan panjang kaki bisa mencapai 50mm. Anda bisa menemukan laba-laba ini di benua Afrika.

Laba-laba ini adalah sepupu dari laba-laba brown recluse dan sama-sama beracun. laba-laba ini menyembunyikan diri di bawah pasir dan menunggu mangsanya untuk datang dan mendekat. Saat ini tidak ada anti-racun untuk laba-laba pasir enam bermata, tapi ada sangat sedikit gigitan dicatat dan mereka tampaknya sangat tidak mungkin untuk menggigit manusia. Laba-laba ini sangat pemalu dan penakut. Alih-alih menyerang, dia akan lari dan bersembunyi di bawah pasir jika terganggu.

3. Funnel Spider ( Hexathelidae )


Beberapa spesies ada yang termasuk keluarga Hexathelidae ditemukan di Amerika Selatan, Afrika, tetapi sebagian besar tinggal juga ada disekitar Asia Pasifik. Nama mereka berasal dari bentuk jaring laba-laba mereka. Perkiraan jumlah spesies: 105

Laba-laba ini agresif dan berbisa. Jika laba-laba jantan memiliki taring benar-benar kuat dan lebih suka untuk menggigit (hal ini jarang ditemukan pada laba-laba lain). Juvenile sebutan untuk laba-laba betina, di sisi lain, jauh lebih beracun daripada laki-laki. Seperti Wandering Spider Brasil, gigitan dari laba-laba ini bisa mematikan. Laba-laba ini besar ukuranya kira-kira 35mm

2. Golden Silk Orb Weaver ( Nephilidae )



Mereka dikenal luar biasa, belum lagi besar, jaring yang kadang-kadang rentang beberapa meter lebarnya. Perkiraan jumlah spesies: 61. Anda bisa menemukan laba-laba ini di Amerika Serikat, Peru, Argentina dan di Pasifik selatan.

Laba-laba ini membangun jaring mereka dengan sutra yang kuat dan sering ditemukan 2 sampai 8 meter di atas tanah, jadi hati-hati ketika berjalan di wilayah laba-laba Golden Silk wilayah Orb-weaver ini atau anda mungkin saja terperangkap dijaringya. Untungnya, laba-laba ini berbisa, tidak mematikan bagi manusia. Seperti laba-laba tarantula serigala, gigitan mereka adalah sebanding dengan sengatan lebah!

1. Cobweb spiders (Theridiidae)



Sementara banyak jaring laba-laba yang dirancang dengan indah dan berpola, jaring laba-laba yang satu ini merupakan sebuah pengecualian. Jaringnya dikenal karena sembrawut dan tidak terorganisir. Perkiraan jumlah spesies: 2350. Ukuran badan laba-laba ini terbilang kecil, hanya berkisar 9 mili meter, dan panang kaki bisa mencapai 25mm. Anda bisa menemukan Black Widow ini di Amerika, Kanada, Meksiko dan Amerika Selatan.

Laba-laba ini mungkin kecil, tetapi jangan salah, gigitan laba-laba ini ialah sangat kuat. Racunnya diyakini 15X lebih beracun daripada ular berbisa. Untungnya, Black Widow ini tipe pemalu dan tidak agresif. Ketika Black Widow ini merasa dalam bahaya, metode pertahananya ialah dengan pura-pura mati.

Jadi itulah, daftar 10 laba-laba yang paling menakutkan, kenapa dibilang menakutkan? karena penampakan dari laba-laba tersebut yang seram, walaupun beberapa diantaranya tidak berbahaya buat Manusia.

11 comments:

  1. apa nama laba laba yg menggigit peter parker

    ReplyDelete
  2. Lambah-lambah keboiren dan lambah2 aki mupeng"kikikikik

    ReplyDelete
  3. makasi infonya gan , tp kunjungi juga ilmulogia.blogspo.com
    atau https://ilmulogia.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. ihhhh ngeriiii, di rumahku ada yg nomer 2

    ReplyDelete
  5. itu yg mengigit peter parker itu laba yg sama jenis nya cobweb spider tpi dia hanya beda warna

    ReplyDelete
  6. Bagus , buat tambah tambah ilmu 😊😊

    ReplyDelete
  7. Sya udh coba d gigit laba2 no 2 3 4 5 6 8 9 tpi gx knp2. Itu mitos kli. Wkwkwk

    ReplyDelete

  8. Ayo Bermain Dan Dapatkan Angpao Keberuntung Bolavita 2019 Hingga Jutaan Rupiah.

    Promo Berlaku 28 Januari - 3 Februai 2019

    Hubungi Customer Service Kami Untuk Info Lengkap (24 Jam ) :
    .
    • BBM: BOLAVITA
    • WeChat: BOLAVITA
    • WA: +62812-2222-995
    • Line : cs_bolavita

    Segenap Manajemen Bolavita Mengucapkan Selamat Merayakan Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili Semoga Di Tahun Babi Tanah Diberikan Rejeki Lebih Banyak
    Dibandingkan Tahun Sebelumnya.

    ReplyDelete

 
Top