File:D. hominis adult female.png

Botfly adalah lalat berbulu lebat dengan nama ilmiah nya Dermatobia Hominis dan salah satu dari beberapa spesies parasit. Yang asalnya dari daerah di kawasan Amerika Tengah dan Selatan. Dan yang kita bicarakan ialah anak dari lalat Botfly ini, yaitu Belatung / Larva Botfly.


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/2/23/D._hominis_larva.png
 ( tanda panah menunjukan mulut dari belatung Bot Fly )

Belatung / Larva Botfly adalah parasit yang memakan daging inangnya, dan bisa tumbuh dimana pun di dalam tubuh manusia termasuk lengan kaki dan bahkan kepala, larva itu penuh dengan punggung yang bergerigi ( bisa dilihat pada gambar di atas ) dan apabila larva ini bersarang di dalam tubuh manusia, semisal kulit ataupun kepala, maka akan menyebabkan rasa sakit yang menyiksa seperti rasa nyeri. 

Lalu jika larva ini ada di dalam tubuh manusia, bagaimana caranya bisa larva ini ada di dalam tubuh, apakah larva ini ada di dalam tanah dan masuk begitu saja ketika kita tidak memakai alas kaki ? jawabanya Tidak sama sekali. 

Larva ini ada didalam tubuh manusia bisa melalui gigitan nyamuk, jadi saat lalat Bot Fly betina siap bertelur, lalat tersebut mencari nyamuk lalu melakuka hal luar biasa yang sama sekali mungkin tidak terpikirkan, di tengah penerbanganya lalat tersebut menempelkan telurnya pada perut nyamuk dengan zat perekat.! Ketika nyamuk menggigit manusia atau katakan menghisap darah dari inangnya yaitu manusia, panas tubuhnya melumerkan zat perekat, dan telur Botfly / Bot Fly jatuh dari perut nyamuk ke atas kulit manusia dan mereka menetas. Larva kecil Botfly kemudian menggali ke dalam kulit manusia atau juga lewat lubang gigitan yang ditinggalkan nyamuk. Lalu ketika larva - larva ini sudah didalam kulit manusia semisalnya, mereka mulai memakan darah dan jaringan yang ada. 

Jadi ketika kalian atau anda pergi bersama keluarga ke kawasan Amerika Tengah dan Selatan, anda harus siap siaga dengan situasi disana, jangan remehkan hal-hal kecil termasuk gigitan nyamuk

Untuk pencegahan dari larva Bot Fly ini, pelancong di areal endemik seperti Amerika Tengah dan Selatan, sebaiknya pakai penolak serangga berbahan dasar DEET dan memakai pakaian yang menutupi kulit dan kulit kepala.

Berikut ini ialah video dari para pelancong yang terkena Larva Bot Fly didalam tubuhnya dan bagaimana mereka mengeluarkan larva - larva tersebut, anda bisa menontonya sebagai bentuk pencegahan karena mungkin anda travel ke bagian endemik yang disebutkan diatas. 

Peringatan, video ini mengandung gambar yang mungkin menganggu bagi sebagian orang.
kebijakan dalam menonton sangat dibutuhkan



Jadi, ketika anda ingin mengetahui apakah ada larva Bot Fly di tubuh anda, anda hanya perlu Vaseline, dan oleskan pada daerah yang terlihat bentol atau bengkak akibat gigitan nyamuk, tunggu lebih dari 30 detik. Obat vaseline ini bisa membuat larva didalam merasa panas dan akan keluar untuk berusaha bernapas. 

Dan apabila ada larva bot fly ditubuh anda, dan anda ingin mengeluarkanya dengan cara " Do It Yourself " / " Cara mu sendiri / dibantu dengan orang disekitar " anda bisa menonton video di atas. 


2 comments:

  1. Ayo dengan modal kecil bisa menang banyak lo gays?
    Dengan modal Rp20.000,
    Anda bisa menang "Puluhan Juta" !!!
    Hanya di Sinidomino. xyz
    Untuk info lebih lanjut, Hubungi :
    -Pin BBM : D61E3506 (24 jam Online )
    dewa poker

    ReplyDelete

  2. Ayo Bermain Dan Dapatkan Angpao Keberuntung Bolavita 2019 Hingga Jutaan Rupiah.

    Promo Berlaku 28 Januari - 3 Februai 2019

    Hubungi Customer Service Kami Untuk Info Lengkap (24 Jam ) :
    .
    • BBM: BOLAVITA
    • WeChat: BOLAVITA
    • WA: +62812-2222-995
    • Line : cs_bolavita

    Segenap Manajemen Bolavita Mengucapkan Selamat Merayakan Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili Semoga Di Tahun Babi Tanah Diberikan Rejeki Lebih Banyak
    Dibandingkan Tahun Sebelumnya.

    ReplyDelete

 
Top